TRIFLES [Ficlet]

TRIFLES by. Keiko Sine

Ficlet || Romance, Sad, Slice of Life || Rating: PG-17

Casts:

Im Yoona, Lee Donghae, Jung Yunho,

and others.

STORYLINE BELONG TO KEIKO SINE.

DO NOT COPY OR PLAGIARIZE!

.

.

Aku berhenti tak berdaya di ujung jalan; menatap dedaunan yang gelap dan dengan serakah mengembuskan aroma lelehan yang lembab dan terkesan sekarat dimana sesuatu dalam diriku merespons dengan sapaan.

***

Memang tak ada seorangpun yang berkata bahwa hidup itu mudah, tapi tak pernah Yoona pikir bahwa hidup juga kejam.

Mendengarkan musik absolut yang menggedor pintu surga dan neraka di sebuah gereja kecil di pinggiran kota membawanya mengenal Jung Yunho, pemain orkestra gereja yang tampan dan pintar, yang membantunya memahami tentang kehidupan, menginterpretasi mimpi-mimpi Yoona, dan mengajarkannya untuk mempertahankan keberanian dan penghargaan terhadap diri sendiri.

Tapi— apa jadinya jika orang yang telah sangat berjasa itu berubah menjadi sosok yang paling ingin kau benci sekuat yang kau bisa?

“Persetan! Aku membencinya.”

Kini tak ada lagi Jung Yunho dalam kamus kehidupannya.

Tak ada lagi Jung Yunho yang tersirat dalam setiap senyumannya.

Dan takkan ada lagi Jung Yunho bahkan dalam mimpi terburuk Yoona sekalipun.

Karena pada saat lelaki itu memutuskan untuk menerima tawaran pertunangan dengan wanita lain, nyatanya Yoona sudah mengubur lelaki itu dalam-dalam.

.

.

I’m going back to the start.

..

..

..

Yoona terduduk di halaman belakang, angin berderu melewati tubuh ringkihnya yang kedinginan di malam ini. Sepasang headphone berada di masing-masing kelinga saat ia memandang lurus ke depan. Memutar sebuah lagu yang pernah Yunho rekomendasikan.

Hati Yoona terenyuh, layaknya ia tak dapat menyalahkan siapapun kecuali dirinya sendiri. Yoona yang menyebabkan kekacauan ini, dan ia pula yang harus menanggung luka.

Menekuk lutut dan mendekatkannya di depan dada, Yoona kedinginan. Tidak bisakah siapa saja datang untuk membantu? Menyingkirkan luka ini. Jeritan hatinya, meraung-raung, namun tak ada siapapun yang mendengar.

Yoona hancur.

Tak terasa air matanya merembes keluar, dadanya mulai bergerak naik turun ketika ia tak dapat menahan isak tangis. Tangisan yang terdengar menyedihkan keluar dari sosok yang menyedihkan pula. Diam-diam Yoona merasa kasihan pada dirinya sendiri.

Menundukkan wajahnya pada lipatan tangan dan lutut, tak mau ada satu orang pun yang menyadarinya menangis.

Dan pada saat terburuk dalam hidupnya, tanpa aba-aba lelaki itu kembali datang. Mengambil tempat duduk di sebelah Yoona. Meminta Yoona untuk terus menangis. Namun Yoona menggelengkan kepala.

“Apakah karena Yunho hyung?” Tanya lelaki itu pelan sambil menghadap lurus ke depan.

“Bukan urusanmu.” Yoona membuang muka, ingin segera berdiri dan berjalan menjauh dari tempat itu. Tapi kalimat yang diucapkan lelaki itu selanjutnya membuat Yoona harus mengurungkan niatnya.

“Bukankah itu lebih seru untuk mengeluarkan segala kesedihanmu? Kalau sedih jangan nanggung-naggung,” ucap si lelaki dengan aksen gaul yang kental.

Yoona kembali duduk, “Persetan!” ucap Yoona sambil melempar pandangan, tak ingin terus melihat matanya.

“Karena kalau kau sudah senang nanti, rasa sedih itu takkan kembali lagi.”

Seketika Yoona terdiam, merasa benar akan pernyataan lelaki itu barusan. Jadi Yoona menoleh ke arahnya, menghapus air matanya dan perlahan tersenyum.

Namun lelaki itu tetap diam. Tak membalas senyumannya. Padahal Yoona sangat ingin melihat senyum cerah itu. Senyum yang terasa seperti teh hangat di sore yang dingin. Kenyamanan yang terasa lembut, hangat, dan seperti rasa manis yang takkan terlupa. Semacam perasaan yang akan selalu Yoona ingat.

Yoona jadi ingat saat-saat masa lalu. Ketika lelaki itu tersenyum padanya, rasanya jantungnya ingin melompat dari tempatnya. Dan ketika Yoona membayangkannya, perasaan itu datang kembali. Bagaimana bisa seseorang memberi efek seperti ini padanya?

Jika aku bertanya padamu, apa jawabanmu?

Lee Donghae?

.

.

.

-FINISH-

Author Note:

Yaishhh… masa Yoonanya di PHP 2kali?? Keterlaluan kan…hm.

Pendek??? Maap ya wkwkwk… sebenernya ini remake dari FF Sine yg judulnya Memory dulu. Karena mau ditambahin plot akhirnya aku post yg versi YoonHae deh… 😀 dan sekedar pemberitahuan (lagi) kalau alur cerita dr FF ini adalah pengalaman pribadi author sendiri, yha meskipun ada di beberapa bagian yg didramatisir sih hahaha… namanya jg FF kannnn..^^

Dan mungkin dari kalian ada yg tanya kenapa kak judulnya kok Trifles? karena Trifle itu artinya hal-hal sepele. Nyatanya bahwa hal-hal sepele pun bisa membuat orang seneng loh… contohnya? Senyum Donghae di FF ini yg bisa buat Yoona bahagia. 🙂

Hope you like it. Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca.

Regard.

-Keiko Sine https://thekeikosine.wordpress.com

Iklan

3 thoughts on “TRIFLES [Ficlet]

  1. Ping-balik: TRIFLES [Ficlet] | Im Yoona Fiction

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s